Jurnal Ilmiah UNY Raih Juara I SINTA Awards

Jurnal Ufuk Pendidikan yang dikelola oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Pemampangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Wilayah Yogyakarta berhasil meraih Peringkat I dalam ajang Science and Technology Index (SINTA) Award 2019. SINTA award diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Baca juga : jurnal ilmiah

Penguasaan Redaktur Jurnal Kaki langit Pendidikan, Burhan Nurgiyantoro, merasa bangga dengan penghargaan yang diperoleh oleh lembaganya. “Capaian ini tentu saja kesuksesan bersama Hamba seluruh Direksi Lengkung langit Pendidikan, dengan dukungan penuh dari Pimpinan UNY,” ujar Burhan lewat uraian pers di Yogyakarta, Senin, 16 September 2019.

Ia Meneruskan jurnal ilmiah adalah ruh dan eksistensi satu buah sekolah tinggi tinggi. Keberadaan jurnal ilmiah yang bereputasi menjadi salah satu tolok ukur performa dan keadaan akademik di sekolah tinggi tinggi.Ke depan, harapannya tim redaksi terus berjuang mengeataskan unjuk kerja dan komitmennya untuk keberlangsungan penyelesaian jurnal. Lewat penghargaan ini di inginkan pun dapat memusnahkan ketagihan untuk pemakaian sistem pengindeks publikasi dari luar Daerah katanya.

Rektor Universitas Daerah Yogyakarta, Sutrisna Wibawa menuangkan selamat untuk Penguasaan Redaksi dan semua bidang redaktur Jurnal Cakrawala Pendidikan. Keberhasilan ini di inginkan dapat menjadi memotivasi dan anutan nyata bagi sebanyak pengelola jurnal yang ada di UNY untuk berbenah dan membangkitkan kualitasnya.

“Harapannya semakin banyak jurnal-jurnal di UNY yang dapat terindeks Scopus maka mampu memfasilitasi separuh pembimbing untuk pemasyarakatan dan desiminasi hasil-hasil analisis dan pemikiran untuk pengembangan ilmu pengetahuan,” kata Sutrisna.

Penghargaan SINTA Award adalah bentuk komentar dari Kemenrisetdikti untuk upaya yang dilakukan kalangan peneliti dan akademisi dalam menunda perbanyakan publikasi dan jurnal.

Jurnal Ufuk Pendidikan menjadi juara pertama karena dapat mengisolasi persyaratan, adalah terindeks Scopus, memiliki nilai H-5 Penunjuk dan tubrukan terhormat yang terdata dalam SINTA.

Peringkat II diberikan bakal Jurnal Acta Medica Indonesiana Persekutuan Dokter Ahli Penyakit Dalam Indonesia), sekalipun Peringkat III, diberikan menjelang Jurnal Pendidikan IPA Indonesia/ Indonesia Journal of Science Education dari Kampus Provinsi Semarang.

This entry was posted in Jurnal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *