Membangun Usaha Lemari Kaca dan Etalase

Usaha kerajinan almunium serta kaca adalah satu diantara usaha yang mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Kerajinan ini terakhir banyak disukai golongan entrepreneur serta rumah tangga sebab kerajinan aluminium dapat membuahkan produk berkualitas baik seperti bermacam gerobak, almari baju, rack sepatu, jemuran pakaian serta kusen pintu atau jendela rumah.

Jufri (37), masyarakat Danau Bingkuang yang buka usaha kerajinan memiliki bahan basic alumunium serta almari kaca di Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang ini dapat membuahkan omset juta-an rupiah perbulan. Jufri akui, dengan dikit modal usaha yang dipunyainya serta dengan bekal kamampuan membuat barang kerajinan alumunium yang didapatkan waktu dari pergaulan sepanjang jadi wartawan Radar, dianya putuskan untuk buka usaha sendiri bermodalkan awal seputar Rp 3 juta-an.

Usaha yang dikasih merk dagang Indah Kaca Indra terima order bisa pesan langsung padanya hubungi ponsel 0812-6810-907 atas nama Jufrizen. “Saya coba membuka usaha sendiri dikampung. Sekarang produk yang saya hasilkan hanya, bermacam gerobak, almari baju, rack sepatu, jemuran pakaian serta kusen pintu atau jendela rumah sampai accessories rumah tangga. Harga rata-rata Rp 200 ribu type kotak rokok sampai Rp belasan juta untuk beberapa type,” kata Jufri, waktu didapati di tempat upayanya, Senin (23/10).

Baca : harga etalase aluminium

Dengan ketekunannya menekuni usaha barunya ini, Jufri akui sekarang usaha kerajinannya telah mempunyai konsumen setia dari desa seputar bahkan juga sampai luar kabupaten.“Saya bersyukur baru 2 bulan usaha yang saya rintis dari modal kecil ini mulai tumbuh. Sekarang konsumen setia saya dari daerah seputar. Omset penghasilan saya seputar Rp 16 juta perbulannya,” kata Jufri. Idar (50), salah seseorang konsumen setia yang pesan almari 3 pintu untuk kepentingan almari kain akui senang pesan barang dari Indah Kaca Indra punya Jufri.

Sebab produk yang dibikin berkualitas baik serta harga berteman. “Saya pesan almari pada Jufri. Saya senang dengan hasil kerjanya. Sebab tidak hanya bagus harga juga berteman yaitu Rp1,8 juta,” kata idar, masyarakat Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang ini. Seirama disebutkan seseorang konsumen setia yang lain Melly (40) seseorang masyarakat Desa Pulau , menjelaskan, merasakan senang akan hasil produk yang dibikin oleh Jufri.“ Saya pesan dari Jufri meja belajar untuk anak pada harga cukup murah Rp 1.3 Juta,” tuturnya. Untuk didapati menurut Jufrizen usaha ini telah mempekerjakan warga pengrajin sekitar 5 orang. “Terbagi dalam pekerja 2 orang, penjaga 1 orang, pemasaran 2 orang, bergaji di antara Rp 3 Juta sampai Rp 5 Juta perorang, ” kata Jufri.

Jufri bercita-cita ingin menolong beberapa anak serta pemuda yang putus sekolah untuk cari ketrampilan di tempat upayanya. “Buat warga yang ingin belajar silakan hadir ketempat usaha saya, nantinya jika telah pintar akan di bimbing untuk membangun usaha sendiri,” tuturnya.(erik)

This entry was posted in Paper. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *